Saya Takut Memulai Mimpi Saya

Saya takut untuk memulai mimpi saya.

Masalah klasik diantara anak muda yang mempunyai mimpi besar dan bingung untuk memulainya.

Mimpi saya terlalu besar saingan saya terlalu banyak. di umur sekian teman saya udah sukses sejauh ini.

saya saja baru lulus kuliah.

apa saya menjadi pengikut saja ya seperti yang lain.

Itu merupakan ALASAN………

 Jadi ada 3 saran yang saya berikan untuk anda.

 

1. Buang rasa takut dan mulailah beraksi.

Rasa Takut pasti akan muncul dan selalu muncul ketika akan melakukan sesuatu. Buang itu rasa takut . mulailah berfikir menjadi apa yang kalian inginkan. Jangan berfikir hasil akhir dari mimpi kalian tersebut. Tapi rubah cara pandang kalian. Apa yang harus aku lakukan pertama kali untuk membuat mimpi itu. Jangan malah berfikir yang terlalu besar.

Contohnya saya mau punya usaha dengan nilai triliunan seperti pemilik djarum. tapi itu susah dia kan mempunyai usaha di segala bidang. Dia mempunyai usaha di sawit, rokok bank, properti , konstruksi. gimana saya mempelajari itu semua. Susah itu. Kalau anda berfikir seperti itu. anda akan kesusahan sendiri. Tapi baca kisah mereka bagaimana orang impian anda memulai karier dari bawah. CT (chairul tanjung ) aja cuma makelar foto copy pada saat dia memulai jualan pada saat kuliah.  Terlalu banyak mikir akan memunculkan masalah masalah baru yang akan membuat rasa takut itu semakin banyak. Lebih baik anda abaikan rasa takut itu perlahan. Langkah langkah kecil anda setiap hari akan membuat anda makin kuat dan makin kuat.

 

2. Berhenti salahkan keadaan mulailah mencari solusi.

 

Apabila anda sudah mulai beraksi untuk mimpi anda. Pasti masalah akan datang dengan sendiri. Masalah itu banyak. Mulai dari omongan teman yang tidak enak, gunjingan saudara terkadang. Berfikir apa yang akan dibilang oleh teman. Bagaimana pemikiran orang tua. Saya cuma saranin bodoh amat dengan itu semua. Saran dari pendiri alibaba selama anda dan tim anda percaya mimpi tersbut tidak masalah. Selama anda tidak menyakiti orang lain dan tidak melanggar hukum. Lanjutkan. Tak usah perduli omongan orang lain. Mulailah perbaiki kesalahan kesalahan yang ada di dalam mimpi anda. Berhenti mengeluh karena mengeluh tidak menyelesaikan maslah anda. Dan kalian juga bisa mencari komunitas yang saling mendukung kegiatan mimpi anda. Jangan anda diam di rumah dan akhirnya malah memikirkan apa yang tidak harus anda pikirkan. Semakin banyak sinyal positif dari lingkungan positif anda tidak akan lagi melupakan mimpi mimpi anda yang sudah anda impikan dari lama. Perjauhi lingkungan pertemanan yang negatif. Jika tidak bisa dijauhi cobalah untuk mengurangi intensitas dengan mereka. Karena mereka kadang bisa menghambat produktifitas anda

 

3. Awali Dengan langkah langkah kecil tapi pasti dan perbesar langkah jika memungkinkan.

 

Langkah kecil kecil tapi dilakukan secara konsisten itu lebih dahsyat dari pada sekali langkah besar dan tidak pernah mengulang itu. karena di dalam langkah kecil itu anda akan belajar. contoh . anda mau membuat restoran cepat saji ala mcd. Ya pertama kalian berfikir saya harus cari resep rahasia hari ini. besok saya ketemu koki, besok lagi saya belajar dengan koki sampai menemukan resep itu setelah itu saya cari investor saya cari tempat saya cari lain lain. ketika langkah demi langkah itu terselesaikan hari demi hari. sukses akan datang kepada anda dengan sendirinya. Produk anda pada awalnya tidak akan sebagus mac donald . itu pasti . tapi lambat laun ketika langkah kecil anda tetap ada. maka anda bisa menjadi lawan yang mumpuni untuk mcd. dan investor serta orang tidak akan segan membayar anda. karena anda mempunyai nilai.

Terus perbaiki nilai tersebut. Sampai orang lain berfikir bahwa nilai yang anda berikan tidak ada cacatnya.

Jadi tetap berfikir langkah apa yang harus anda lakukan dan lakukan itu konsisten. Konsisten itu koentji.

Terakhir omongan ini hanya akan menjadi teori apabila anda tidak beraksi.

Salam Luar Biasa Sahabat Masasan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s