Sukses Itu Mudah

Sukses itu mudah. Kok mudah sih mas. Sukses itu susah, banyak orang jatuh bangun demi yang namanya sukses. Kadang ada yang rela jual diri ataupun jual apapun demi untuk keliatan sukses. Apa bener mas sukses itu mudah?

Benar kok semua orang tau sukses itu mudah. Mudah di teorinya saja. Teori nya semua orang bisa baca di biografi orang-orang sukses. Mulai dari mereka bangun pagi. Mereka sarapan sehat, kebiasaan olahraga, kurangi nonton televisi atau apapun itu. Jadi apa sukses itu susah? Tidak sukses itu tidak susah. Sukses itu mudah.

Terus apa yang membuat sukses itu susah mas. Yang membuat sukses itu susah ya diri kalian sendiri. Karena anda kurang percaya dengan diri anda sendiri. Anda kurang berkorban kepada diri sendiri. Anda terlalu cepat menyerah di awal. Padahal semua orang sukses pasti mereka juga mengalami cobaan seperti anda. Dari mereka tidak tau apa-apa sampai saat ini mereka sudah bisa melakukan apa-apa.

Coba kalian pikir baik baik? Berputarlah anda dari masa sekarang. Pikirkan 10 sampai 30 tahun lalu. Apa yang dilakukan mereka yang sudah sukses itu. Jangan kalian berpikir sekarang. Mereka 30 tahun lalu ngapain?? Mereka galau? pasti. Galau, takut, khawatir itu pasti dialamin oleh mereka. Kok bisa mereka terus berjalan di atas rel mereka? Karena mereka percaya mimpi mereka. Ada yang karena kepepet demi pundi-pundi rupiah masuk ke kantung saku. Tapi apa kapasitas mereka 30 tahun ke belakang seperti sekarang ini. Tidak. Bahkan ada yang kapasitasnya lebih rendah dari kalian yang sekarang lagi baca tulisan saya. Loh kok bisa. Ya bisa dong. Katakanlah ada orang yang usia 40 sudah sukses, 30 tahun lalu dia masih bocah SMP. Mungkin yang baca tulisan ini sudah kuliah atau tamat sma. Masa kapasitas kalian kalah sama bocah SD.

Jadi lakukan dulu apa yang kalian bisa. Jangan berfikir yang tidak bisa. Tapi kan harus bermimpi besar mas? Kalau mimpi doang ga beraksi buat apa? Anak SD juga bisa mimpi jadi presiden. Terus saya harus lakukan apa? Masa ya harus di bimbing lagi.
Oke gapapa.

Saya ingin jadi presiden. Wah menarik tuh. Jadi kalau anda usia 20 tahun. Ga mungkin kan tahun depan anda sudah jadi presiden. Tapi bidik jauh di masa depan. Ulang Tahun ke 50 saya harus jadi presiden. Nah gitu. Apa yang harus saya lakukan. Gabung partai dulu, setelah itu buat karya karya. Bantu partai tersebut sepenuh hati. Maka lambat laun anda juga akan dipilih menjadi kader. Nah dengan itu. Maka kemungkinan menjadi presiden lebih besar. Ya kalau mikirnya sekarang. Basi. Jokowi mungkin tahun 2000 masi jualan mebel. Pak SBY mungkin tahun 1980 an masi jadi pengawal Bapak soeharto.

Jadi saran saya berfikir secara bijak. Jangan berfikir terlalu dalam. Otak dipakai. Tapi Action dipertebal. Hidup tidak hanya cuma berfikir. Life is about action. Kalau anda cuma bermimpi saja. 99% orang mungkin juga sudah bermimpi dan berangan-angan mengenai hal itu. Apa itu salah? Tidak. Yang salah apabila bermimpi dan tidak dibarengi oleh action yang cakap dan cerdas.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s