Meningkatkan Kekuatan Berfikir Otak

Otak. Organ manusia yang sangat vital sekali selain jantung dan paru paru. Merupakan organ yang paling vital karena berguna untuk berfikir dan belajar. Namun seiring dengan perkembangan kemajuan zaman. Otak manusia menjadi semakin lemah dan akan susah untuk diajak berfikir. Apalagi memasuki zaman instan yang menjadikan sesuatu lebih mudah. Otak kita menjadi berfikir semuanya itu mudah. Padahal untuk mencapai sesuatu kesuksesan diperlukan fikiran-fikiran berbobot. Bagaimana meningkatkan berfikir otak kita. Kali ini kita akan memberikan cara supaya otak kita lebih kuat dalam berfikir

Fokus Satu Hal. Multitasking Tidak Baik

Mengapa harus fokus satu hal. Fokus itu sepele, remeh,  tapi sangat luar biasa. Bayangkan multi tasking kita bisa melakukan dalam satu waktu berbagai masalah. Sambil ngerjain tugas kita chatting temen dan juga makan malam ditambah lagi minum jus dan dengerkan musik di youtube. Taruh target kita malam ini menyelesaikan tugas. Apakah tugas kita akan selesai ? Tidak banyak yang bisa menyelesaikan tugas mereka. Apalah mungkin mereka hanya akan chatting temen dan dengerkan musik dan tugasnya sampai besoknya tidak akan selesai.

Berpindah task dari satu ke lainnya itu sangat mengganggu sekali. Bahkan bisa membuat kita terdistraksi. Sehingga kita melupakan apa tujuan kita lakukan hal tersebut. Lakukan satu hal  sampai yang lain hingga selesai kemudian berpindah ke lain hal. Itu akan membuat hidup kita lebih fokus dan meningkatkan kapasitas kita. Riset terbaru membuktikan multitasking bisa mengurangi kapasitas berfikir otak kita.

Cari Sahabat Baru dan Bicarakan Ide Baru

Lebih sering kita berkumpul dengan orang baru. Akan banyak pengalaman-pengalaman baru yang akan kita dapatkan dan itu tidak akan kita dapatkan dari orang-orang yang pernah ada di sekitar kita dahulunya. Mengapa ini membantu otak kita berfikir? Ingat semua orang mempunyai masa lalu yang berbeda-beda dengan itu setiap orang juga telah melakukan hal-hal yang beda juga. Apalagi sekarang kita di kelilingi oleh orang sukses dari berbagai kalangan. Maka hidup kita akan lebih berwarna. Ketika hidup lebih berwarna. Apa yang kita dapatkan? Otak kita berfikir lebih cepat dan lebih kuat.

Kurangi Penggunaan Sosial Media

Penggunaan social media itu seperti pisau bermata dua. Ah peribahasa ini lagi. Mengapa kaya pisau. Nah kita bisa menggunakan social media itu sampai berjam jam tanpa kita sadari. Ada alasan, saya cuma pakai beberapa menit saja. Tapi anda pakai di pagi hari, siang hari dan malam hari. Dan pada malam kadang kita bisa sampai berjam jam. Wah ini bisa membahayakan anda. Karena waktu yang biasa anda gunakan untuk scroll media social itu sangat banyak. Karena waktu itu berguna. lebih baik gunakan waktu itu untuk hal yang lebih berguna. Seperti belajar hal baru tambah pengalaman baru.
Dari pada kita cuma di kasur dan scrolling ria media social kita. Kita menjadi budak notifikasi dari beberapa social media tersebut. Bahkan ada yang sampai rela buang waktu demi like subscribe ataupun follow atau apapun itu. Media social itu bagus apabila anda menggunakan secara bijak. Kurangi penggunaanya perbatasi. Karena ada hal menarik yang di dunia ini dapat kalian lakukan. Dari pada scrolling di social media yang tidak berguna.

Mendekatkan Diri ke Tuhan

Tuhan itu salah satu zat yang maha agung. Apapun yang diperintah tuhan harusnya lakukan saja iya kan? Tapi faktanya ? Ah ga usah dibahas. Lebih baik kita instropeksi diri kita. Mulai perbaiki diri kita. Dan mana ada tuhan yang mau menjerumuskan makhlukNya kan. Jadi perbaiki hubungan anda dengan tuhan anda. Maka Tuhan juga akan memperbaiki kekuatan berfikir anda. Bisa jadi anda kurang dari konsentrasi berfikir karena hubungan anda dengan tuhan juga lagi kurang baik.

Tetap Berolahraga

Men sana in corpore sano. Sudah sering sekali mendengar kata ini. Tapi Implementasi anda bagaimana? Apa anda sudah lakukan ??

Riset membuktikan orang yang aktif gerak, kekuatan berfikirnya jauh lebih berkembang daripada orang yang tidak bergerak atau cuma diam saja di rumah. Coba anda mulai besok rutinkan olahraga entah itu jogging atau push up dsb. Hidup anda akan menjadi lebih baik. Pikiran anda akan menjadi lebih segar dari pada anda yang tidak berolahraga. Karena ini bukan omongan saya. Ini berdasarkan riset.

 

Dan terakhir. Omongan saya ini cuma jadi teori kalau anda semua tidak mengimplementasikan hal tersebut. Teori akan selalu jadi teori tanpa action yang mumpuni . Semoga anda tetap sehat dan Salam..

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s