Menjadi Budak Perkataan Orang

Menjadi Budak? Apa sih maksudnya? Sistem perbudakan telah dihapus sejak tahun awal 1900 an. Tapi mengapa judulnya perbudakan. Menarik sih. Tapi perkataan orang itu apabila di turuti memang tidak ada habisnya. Itu yang saya maksud. Menjadi budak perkataan orang-orang di sekitar kita. Yang mana orang orang tersebut tidak membuat hidup kita lebih produktif atau membuat hidup kita lebih bermakna. Malah perkataan tersebut membuat kita terperosok dalam sistem perbudakan perkataan. Yang kita sendiri tidak tau kapan akhirnya.

slavery

Saya ingin memberikan contoh klasik, mungkin beberapa orang sudah pernah mendengarnya. Ada 2 orang yang mengendarai keledai. Orang pertama adalah ayah dan kedua adalah anaknya. Mereka akan masuk beberapa kota. Dan si bapak berkata kepada anaknya. Lihatlah yang terjadi jika kamu mengikuti kata-kata orang.

Mereka memasuki kota pertama, mereka mengendarai keledai itu bersamaan. Kemudian orang-orang berkata. Bapak dan anak tidak sayang hewan, masa hewan seperti itu dipakai untuk berdua orang. Kemudian mereka pun memutuskan untuk salah satu dari mereka saja yang naik keledai.

Di kota kedua bapak tersebut mengendarai keledai, namun di kota kedua mereka mendengarkan omongan orang lain. Bapak tidak sayang anak, masa anaknya dibiarkan berjalan, Oke gantian. Bapak jalan anak mengendarai keledai.

Namun di kota ketiga orang ngomong lagi, Anak ga tau diri masak bapak dibiarkan jalan. oke mereka pun turun dari keledai dan keledai tersebut menjadi teman untuk jalan. Namun di kota keempat menjadi olok-olokan juga. Punya keledai ga dikendarai bego banget mereka. Karena mereka jengkel di kota kelima pun mereka menggendong keledai tersebut dan malah menjadi bahan ejekan masyarakat.

Poinnya bukan keledai harus kita junjung, tapi  berjalanlah sesuai dengan kepercayaan yang kamu anut. Kepercayaan yang sudah kamu baca dan telah ditanamkan oleh keluarga dan diri kalian sendiri. Meskipun orang lain tidak ada yang mendukung kalian. Tetap percaya pada mimpi kalian tersebut. Hidup itu  sekali,  janganlah mengikuti perkataan orang lain. Hari ini gaji naik dengar orang masak gaji naik ga beli mobil, kalau kita ikuti kata orang. Tidak bakal ada habisnya.
your future
Jadi tetap berpetualang di dunia. Jangan menyerah dan jangan biarkan hidup kita diperbudak orang lain. Tapi kalau bisa hidup kita menjadi panutan orang lain. Itu malah menjadikan hidup kita lebih bermakna. Lah emang bisa??? Semua itu mungkin. Jika kalian liat seseorang yang kalian kagumi maka kalian secara tidak langsung akan menirukan kehidupan orang yang kalian kagumi tersebut itu bukan? Makanya hiduplah jadi diri sendiri. Coba dulu dan rasakan manfaatnya baru ngomong testimoninya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s