2 Hal Ini Bisa Menjadikan Hidup Sukses

Hidup kalau biasa-biasa saja menjadikan hidup kita itu membosankan. Kebosanan dalam kehidupan kita adalah hal lumrah yang datang karena tidak adanya inovasi dalam diri kita untuk berkembang lebih baik. Atau bisa jadi kita sendiri yang sengaja mengurung diri kita sendiri supaya tidak maju.

Hidup yang lebih bertenaga lebih bersaing dan lebih membara itu merupakan kehidupan yang diimpi-impikan setiap orang. Banyak orang berfikir ingin menjadi seperti idolanya tapi di sisi lain dia sendiri seperti orang pada umumunya. Mulai dari cara berfikir hingga cara mereka memanfaatkan aset terbesar di dunia. Dan apa aset  terbesar di dunia itu? Aset itu adalah waktu.

Dan apa 2 hal itu-

Jadilah Diri Anda Sendiri

Menjadi diri sendiri itu sangat di perlukan di dunia ini. Tidak perlulah kalian meniru budaya-budaya orang lain, negara lain. Karena kita sendiri itu unik dan kaya. Coba anda lihat dari sabang sampai merauke sudah banyak kebudayaan-kebudayaan yang di telurkan oleh leluhur kita yang menjadi patokan prestasi leluhur kita. Dan anehnya budaya itu sangat unik sekali. Dan pasti ada faktor pembedanya antara satu budaya dan budaya lainnya.

Coba itu kita aplikasikan ke diri kita sendiri. Bukankah setiap orang di dunia ini pasti ada keunikan tersendiri. Setiap orang diberi bakat alami oleh tuhan bahkan diberi peran sendiri-sendiri oleh tuhan supaya nantinya kita bisa membuat dunia ini tetap berputar dan menjadikan dunia tempat yang nyaman untuk kita tinggali sementara. Atau mungkin dengan sempitnya kita hidup di dunia kita bisa menjadikan hidup kita sebagai dampak perubahan yang besar.

222652-It-s-Okay-To-Be-Different-

Pernahkah kalian berfikir,Cristiano Ronaldo menjadi pebasket dan LeBron James jadi pesepakbola. Atau Rizky Febian jadi pebulutangkis dan Jonathan Christie jadi penyanyi. Apakah mereka akan menuai sukses seperti sekarang. Bisa jadi mereka tidak se sukses sekarang. Nah mereka percaya kepada diri mereka sendiri apabila mereka mampu terhadap kekuatan mereka. Mereka terus berlatih dan berlatih untuk menjadi lebih baik dalam hal yang mereka dalami.

Coba kalian pahami perkataan Albert Einstein ini. “Everybody is a genius. But if you judge a fish by its ability to climb a tree, it will live its whole life believing that is stupid.”  Kalian tahu sendiri, bapak Einstein ini sudah menjadi acuan bagaimana dia bekerja keras dalam menemukan satu penemuan. Dia sendiri berkata kalau kalian menilai orang lain dari parameter kalian ya itu bodoh. Karena semua orang itu unik.

Pesan saya kali ini. Coba kalian berfikir secara dalam berfikir matang. Peran apa yang diberikan tuhan kepada saya? Jalan apa yang akan kita lalui untuk menjadi sukses. Pikirkan diri anda. Jangan kalian tidak berjalan sesuai dengan hati nurani kalian. Setelah kalian temukan teriakkan lantang. Saya mau ini. Biarkan saya menjalani hari saya dengan ini dan jadilah diri anda sendiri.

Pura-Puralah Seperti Orang Lain

P: Pembaca
A: Asan

P: Mas berantem yok !!!!
A: Lah kenape sih ni orang?
P: Kan katanya jadi diri sendiri. Ini malah disuruh jadi orang lain woy.
A: Bentar napa. Baca dulu apa maksud saya !!!!
P: Oke dah kalo ga nyambung berantem aja lah.
A: Yoi saya bakal lari duluan kalo berantem hahaha.

Maaf obrolan absurd ga jelas kali ini. Jadi apa maksud saya untuk berpura pura menjadi orang lain disini. Jadi sebelumnya kan kita sudah menjadi diri saya. Kita pastinya juga sudah memiliki role model apa sih yang kita inginkan. Idola seperti apa yang saya mau. Di masa depan saya mau menjadi seperti dia. Nah pasti ada kan ?

find role model

Setelah anda mendapat role model itu. Tirulah kerja keras mereka. Pura -puralah anda itu dia. Jadi itu maksud saya berpura-pura menjadi seperti orang lain. Jadi berfikirlah saya mau menjadi seperti Cristiano Ronaldo. Tirukan sikap dan perilaku ronaldo. Seperti dia tidak pernah datang latihan telat, datang paling awal bahkan 2 jam sebelum latihan dan pulang lebih awal. Tirukan gaya hidup mereka, seperti dia tidak meminum alkohol tidak mentato dirinya. Tiru hal2 seperti itu, be somebody else dalam action kalian.

Jadi setelah kalian tahu kalian mau jadi apa. Riset dan cari role model kalian. Baca aktifitas mereka kerjaan mereka. Jangan baca kisah sukses doang. Karena kisah sukses satu dengan lainnya pasti beda. Tapi tirulah mereka dalam hal sikap tindakan dan gaya hidupnya. Karena aset terbesar manusia itu sama. Kita sama-sama memiliki waktu 24 jam dalam sehari. Mana ada orang di dunia punya waktu 25 jam sehari. Kalau mereka bangun pagi dalam keseharian dan tidur telat kerja sampai 15 jam mungkin anda bisa meniru hal itu. Manajemen waktu mereka bagaimana mereka memanfaatkan waktu mereka. Itu yang bisa anda tiru dan menjadikan anda seseorang yang lebih sukses pada masa depan anda sendiri.

Jadi jangan sampai anda sudah menjadi diri anda sendiri. Tapi action anda seperti anda yang sekarang. Ya lama bro suksesnya. Anda mau jadi ronaldo tapi kerja kerasnya kayak pemain antar kampung, latihan seminggu sekali. Basi bro…  Ya kemungkinan nya kalau gak anda nyerah ya jadi pemain antar kampung.

tarkam

Demikian 2 hal yang harus anda ketahui, untuk anda sendiri lebih sukses. Yang terakhir ini semua hanya teori sampai anda sendiri melakukan dan gali kesuksesan anda yang lebih besar.

4 tanggapan untuk “2 Hal Ini Bisa Menjadikan Hidup Sukses

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s